Studi Tour ke IPB (1)

Hari Rabu, 15 Februari 2006, kami murid-murid kelas 3, 4 dan 5, para guru Serta staf SDIT Ulul Albab seluruhnya pergi ke Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan menaiki bus.

Saya dan teman-teman berkumpul dahuiu di lapangan sekolah. Murid keias 3, 4, dan 5 berbaris terlebih dahuiu. Kemudian panitia merapikan barisan dan memberikan semangat. Setelah itu para murid menaiki busnya masing-masing sesuai kelompok. Bus yang saya tempati adalah bus nomor dua. Busnya dilengkapi AC dan tirai kecil. Kemudian bus keiuar dari kampus Ulul Albab secara perlahan-Iahan. Makin lama melaju kencang.

Tak terasa perjalanan sudah sampai di jalan tol Jakarta-Cikampek. Dari dalam bus terlihat pemandangan indah sekali. Tiba-tiba bus yang saya tumpangi terjebak kemacetan di Cawang-UKI. Dengan rasa bosan, saya pun membuka bekal dari rumah sambil membaca buku.

Bus sudah sampai di IPB Fakuitas Peternakan, kemudian berhenti di depan gelanggang oiah raga IPB. Murid-murid pun diperintahkan berbaris dan bersiap memasuki Aula. Kedatangan kami disambut oleh Ketua Peternakan. Kepala Sekolah SDIT Ulul Albab memberikan pengarahan cukup lama. Teman saya, Abiano, memberikan cendera mata kepada Ketua Peternakan.

Muhammad Fajar Ramadhan
Tambun Seiatan, Bekasi

Sumber: Adzkia 06 November 2006

Bersambung: Studi Tour ke IPB (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.